SMP Negeri 3 Bogor

aku sekarang ngajar di smp3 bogor jalan malabar….

Responses

  1. Salam kenal, Pak…
    di UNJ Bapak pernah mengadakan seminar internasional tentang Warga negara global ya… Kalau boleh, saya sangat membutuhkan makalah-makalahnya, sehubungan dengan studi saya di Prodi PKn UPI berkaitan dengan kompetensi warga negara global

    • nanti saya cari ya Bu…

  2. selamat mengabdi pak di smpn 3 bogor, saya adalah siswa smpn3 bogor jl. malabar, yg umurnya mungkin sama dengan bapak saat ini, saya haru pak, bila seandainya bisa ketemu teman lama lagi semasa angkatan saya tapi entah pada dimana sudah terpisah-pisah kami mandiri menjalani hidup ini..

    • Terimakasih Pak Salim,
      Mungkin akan lebih mudah kalau menggunakan jejaring sosial hehehe…

  3. Indonesia itu adalah negara yang berbentuk republik dan di pimpin oleh presiden.sebagai pengatur dalam penyelenggaraan pemerintah.pemerintah tidak bisa mengarahkan masyarakat agar menjadi SDM yang berkualitas.memangada beberapa orang yang berkualitas dan bisa berkarya bagi negara tetapi sayangnya.pemerintah tidak mendukung di samping itu pemerintah juga tidak bisa memanfaatkan SDA yang ada.indonesia juga merupakan negata agraris tapi sekarang tanah sawah,kebun,ladang semakin menyusut. Petani semakin menderita.bahkan alat-alat petani mesin dibilang sederhana.tetapi tanah yang selalu subur dan menyusut.petaniselalu mendapatkan panen yang melimpah dan di indonesia juga terdapat rempah-rempah yang sangat banyak seperti cengkeh,kebun kopi,dan lain-lain,

  4. ass.wr.wb Pak ini tugas Pkn Saya kelas 8E

    Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan potret sebuah Negara yang memiliki keragaman budaya yang lengkap dan bervariasi. Bangsa Indonesia mempunyai bermacam macam suku bangsa dan setiap suku bangsa mempunyai ciri cirri kebudayaannya sendiri sesuai dengan latar belakang masing-masing. Keberagaman bangsa Indonesia merupakan anugerah,dengan keberagaman maka membuat hidup bangsa Indonesia menjadi indah.
    Indonesia kaya akan ragam seni budaya sudah semestinya Indonesia berbangga,maka sudah selayaknya bagi bangsa dan masyarakat negeri ini untuk melestarikan dan menjaga ragam seni budaya yang ada di Indonesia ini.jadi tidak mustahil banyak hasil cipta rasa dan karya dalam berbagai adat dan ragam seni budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia ini selalu di lirik oleh bangsa lain.kebudayaan nasional adalah kebudayaan yang diakui sebagai identitas nasional.
    Pengertian budaya berasal dari bahasa sensekerta budhayah yang berarti budi/akal.budaya adalah segala sesuatu di alami dan diwariskan bersama secara sosial yang melahirkan makna pandangan hidup yang akan mempengaruhi sikap dan tingkah laku para anggota suatu masyarakat.

  5. indonesia itu banyak bencana alam seperti banjir,gempa bumi,gunung meletus,dan lain lain ada juga bencana sosial seperti kecopetan,tawuran antar desa atau pelajar dan kemalingan rumah . Saya juga berpikir indonesia beragam suku bangsa seperti sunda,betawi,dayak dan beragam variasi yang paling saya suka dari indonesia yaitu kulinernya saya sudah mencoba semua makanan indonesia , indonesia juga memliki makanan terlezat di dunia yaitu rendang , indonesia juga mempunyai rempah rempah yang banyak dan berlimpah indonesia juga mempunyai banyak beragam permainan tradisional seperti gatrix , petak umpet , bola api , panjat pinang , congklak dan galasin.

  6. Assalamualaikum wr.wb.
    Hilman 8c
    menurut saya pribadi indonesia banyak macam budaya dan suku , contoh nya juga sudah banyak dan beragam jenis misalnya suku sunda ,makanan khas seperti talas dan alat musik raditional nya angklung dan masih banyak lagi .
    Di indonesia juga ada sda alam yang sangat berlimpah ,tetapi sangat disayangkan negara kita tidak bisa dimanfaatkan dengan baik untuk rakyatnya dan juga indonesia tidak bisa mengembangkan teknologi yang ada .Lalu kita akan berlanjut pembicaraan tentang pandangan saya terhadap rakyat indonesia .pertama – tama indonesia adalah negara hukum yang dipimpin oleh presiden dan juga indonesia mempunyai dasar negara yaitu pancasila . Sebenarnya indonesia mempunyai potensi yang tinggi dalam bidang eko ,sda,militer dan masih banyak lagi ,tetapi yang ssngat disayangkan rakyat indonesia terlalu bodoh akibat dampak dari penjajahan di masa lampau walaupun indonesia sudah mulai berkembang dengan mewujudkan persatuan dan kemanusiaan tetapi masih kurang menurut saya pribadi untuk masa depan indonesia yang lebih baik dan saya ,kami semua sebagai pelajar yang khususnya SMPN 3 kota bogor mudah -mudahan bisa menciptakan indonesia lebih baik di saat kita besar nanti .Saya juga ingin menjelaskan tentang dampak buruk di ina seperti contoh seperti kasud korupsi dan narkoba yg sedang merajalela di indonesia dan juga bencana sosial di Idonesia seperti perampokan dan itu indonesia harus sigap menghadapinya dan di 2015 saya juga sudah banyak melihat indonesia berkembang pesat dalam hal itu dan contoh hukuman mati untuk bandar narkoba .itulah menurut pandangan saya terhadap indonesia .maaf kalo ada kata -kata yang kurang berkenan atau informasi yang kurang ,mohon di comment aja kalo da yang kurang atau pandangan yang berbeda terhadap pembaca .
    Wasalammualaikum wr.wb. Hilman 8c

    • makasih Hilman


Leave a comment