Posted by: sopyanmk | 09/04/2020

Membuat Video Lawan Covid-19


Minggu ini kita akan melakukan pembelajaran terkait dengan penilai keterampilan. Simulasinya adalah dengan membuat video melawan COVID-19 dengan bekerjasama. Tugas ini diharapkan mampu memicu inspirasi bahwa tidak ada pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan jika dilakukan secara bersama-sama.

Watak bangsa Indonesia yang sudah dibangun sekian lama adalah gotongroyong. Walaupun kita harus jujur bahwa nilai gotongroyong sudah mengalamai pergeseran dan faktanya hari ini, himbauan pemerintah untuk mengajak melawan virus corona tidak jarang mendapatkan perlawanan atau kecaman. Akibatnya hari-hari penderita virus corona semakin meningkat. Ini perlu dilihat oleh kalian secara jernih. Butuh sikap disiplin dan kepatuhan tanpa kecurigaan kepada pemerintah untuk menyelesaikan masalah ini dengan baik.

Tanpa adanya kerjasama, sebaik apapun upaya pemerintah tidak akan menyelesaikan masalah dengan baik.

Selanjutnya silahkan kunjungi googleclassroom dan kerjakan. Namun diingatkan juga, sebaiknya video yan menjadi tugas minggu lalu sudah selesai.

Untuk yang lupa code, silakan lihat postingan minggu lalu.

Terimakasih.

#StaySafe

#SocialDistancing

#HomeLearning

#PPKnKeren


Responses

  1. Manusia itu pada dasarnya adalah mahluk sosial yang senantiasa berinteraksi, membutuhkan orang lain dan dibutuhkan orang lain. Sekolah itu adalah tempat pembelajaran, bukan hanya belajar ilmu pengetahuan tetapi yang terpenting adalah sekolah itu untuk belajar bersosialisasi bagi anak -anak sebagai bekal kehidupannya di saat dewasa kelak.
    .
    Mode pembelajaran di rumah dengan situasi covid 19 ini untuk anak-anak dari segi ilmu pengetahuan di jaman teknologi seperti sekarang ini saya rasa bisa mudah dilakukan oleh anak. Karena teknologi memudahkan anak untuk mencari tahu dan mencari solusi.
    .
    Tapi dari segi sosial pembelajaran anak di rumah sangat kurang bermanfaat karena saat ini ruang gerak sangat terbatas, tidak dapat berinterksi dengan teman dan saudara.
    .
    Alhamdulillah anak saya pecinta olahrga, sehingga dia mengisi waktunya dengan gembira dan bahagia…. mengerjakan tugas. Menonton tv. Menonton Youtube. Berolahraga di rumah. Main basket. Voley. Bulu tangkis. Skipping dan kegiatan olahraga lainnya dilakukan dengan senang hati.
    .
    Akhir kata semoga kita menjadi manusia yang selalu dapat bersyukur atas kehidupan yang diberikan Allah SWT. Pandemi covid 19
    memberikan banyak hikmah bagi kita semua. Semoga wabah ini segera berlalu sehingga kita dapat melanjutkan kehidupan normal kembali. Aamiin Ya Allah Ya Robbal Alamiin.

  2. Semoga setelah apload Vidio tentang virus Corona semua warga sadar akan bahayanya Virus Corona.
    Dan semoga selalu di lindungi oleh Allah SWT.

  3. semoga virus covid-19 segera hilang atau dapat membuat vaksin nya karena sudah banyak orang yang tersakiti bahkan meninggal dunia akibat virus tersebut.

  4. Kok ga mulai

  5. Nama:michellia p.m

  6. Nama:michellia p.m


Leave a comment

Categories