Mengenai Sopyan

Nama saya adalah Sopyan Maolana Kosasih. Teman-teman memanggil cukup beragam, ada yang Sopyan, Sofy, atau juga Oyan (ini khusus temen SMP, SMA, dan Kuliah). Saya lulusan UPI eh IKIP Bandung jurusan PKn. Dosen pavorit saya Pak Suwarma Al-Muhtar. Keren banget deh. Oya, sekarang saya mengajar di SMP Negeri 3 Bogor setelah sebelumnya lima tahun mengajar di SBI Madania Parung.

Masa muda SMA dihabiskan di kegiatan remaja mesjid Al-Ma’wa di SMA Negeri 1 Cianjur. The best gank I have, they are: Endi Zubaedi Anshori (mungkin sudah kolonel atau mayor… entahlah, lost contact with him), Dudi Adiansyah (my best friend and many secret sharing activities with him…. curhat kalee), Ada Sinsin Hasinah, wah lupa euy! Oiya, ada adik2 kelas yang keren dan aktif seperti Acep Furqon, Iwan swichuck, Edwin, Icay, ah kaya request lagu di Radio. Pastinya pengalaman yang unforgetable dibawah bimbingan the maestro and inspiring teacher Mr. Beni Ahmad Bunyamin, M.Pd. Salut to him…. its amazing experience.

Kegiatan lain saya adalah sharing, sharing dan sharing. Mangga di lihat web www.prasastiimani.org semoga tetap konsisten berbagi. Selain itu saya juga magang dan berguru di CBE kepada para empu pendidikan yaitu Pak Satria, Pak Nanang, dan Kang Bambang.

Hidup selalu indah, jadi mengapa kita tidak menikmatinya.

Responses

  1. Assallammualaikum
    Salam kenal pak, ini dia orang yang saya selalu baca tulisannya di berbagai Milis.

    Semoga tambah sukses ya

    Agusampurno

  2. Terima kasih Mas Agus, salam kenal. Tanggal 15 ikutan kumpul kan?

  3. Assalaamu’alaykum wr.wb. (imagine this greeting spoken by a preacher,…sampe kudu diulang beberapa kali coz ga ada yang jawab, hehhehe..)
    Aduh kumaha daramang Kang Oyan ? Subhanallah, I feel so impressed ngeliat progreess Kang Oyan yang ruarrr biasa (usually biasa di ruarrr, kan ?)
    Istiqamah banget membaca goresan tangannya, karena energi itu mengalir, jadi saya yang awam pun kena induksi energi yang keluar dari kedalaman jiwa Akang yang pengennn banget pendidikan bangsa ini maju dan berkeadilan. Ya Allah, kuatkan dia dengan bantuanMu ! Salaaam.

  4. Waalaikum salam, kamari ngobrol sareng Iik mengenang masa lalu. Akhirnya Dindin kasebat… jadi waas, kita memang harus banyak instropeksi. Luar dan dalam tidak ada bedanya, standar iman tidak dapat dikalkulasikan apakah aktifitas di dalam atau di luar. Sikap sentimen dan apatislah yang sering membuat pola dalam dan luar, loyal dan malas hehehehe….

    Nuhun do’a nya, dan semoga kita tetap bisa komit dan memenuhi diri kita dengan aktivitas iman sebagaimana MOU dahulu.

    Kapan main ka Bogor? telpon atuh…

  5. Kang, abdi Deni adik angkatan akang.
    Hilap teu ka abdi?
    Kawit ti Cianjur, angkatan 1995, lulus 2000. Akang teh kantos janten Sekum HMCH kan.. waktos ketuana kang Prayoga Bestari tea.
    Salam…
    Tong hilap ngirim tulisan2 akang ka denkuras@plasa.com atau sms ka 08170600305
    salam

  6. Wah… terbongkar deh karir politik teh… hahahaha… itu salah satu skill dan pengalaman yang sampai saat ini berguna. banyak orang kuliah dan tidak menemukan apa-apa, apalagi memberi dan berbagi apa-apa kepada orang lain. Ada juga orang yang apa-apa yang ada ia punyai dan bisa namun juga tak pernah berbagi dan memberi.

    Apa-apa itu alat dan media saja, sekarang tergantung kita mau menjadi apa dan akan berbuat apa. Lieur… ya!!!!

    Alhamdulillaah, pendak deui sareng baraya.

    Eh udah nikah? kabar-kabari nya….

  7. ass. wr.wb

    hi k’oyan, baru tau ni punya blog.punten baru bisa buka sekarang.btw, kisah pribadinya dikit banget (kalo bisa, t’wulan&keluarga tampilin dong,pingin liat juga profil keluarga k’oyan hehe)

    from cita.

  8. Dear Pak Sopyan,
    Saya Hanna Latuputty. Senior Librarian dari British International School. Juga KEtua Umum APISI (Asosiasi PEkerja Informasi Sekolah Indonesia).
    Saya tertarik melihat kiprah mainan baru Bapak, yaitu Pembelajaran kewarganegaraan kelas X.Bagian yg saya ingin tahu lebih dalam adalah pengalaman Bapak ketika melakukan library research dengan mereka. Bagaimana saya bisa kontak Bapak dan berbincang lebih lanjut ttg hal ini? Salam Hanna

  9. Yth. Ibu Hanna Latuputty,

    Terima kasih atas kunjungannya di blog saya. Saya terhormat sekali mendapatkan
    komentar dari Ibu. Siapa sih yang tidak kenal BIS apalagi Ibu sebagai ketua
    APISI. Dengan senang hati saya bersedia bertemu dengan Ibu. Ini e-mail ini cecep_sopy@yahoo.com.

    Salam,
    Sopyan

  10. Assalaamualikum Cita, aduh…. kangen buanget sih… apa kabar anak2 dan suaminya? kapan dong main-main. Akang punya program pelatihan guru TK nih… lumayan buat sharing dengan temen2 guru TK di Cianjur, mungkin mulai Maret-Juni. Salam buat keluarga ya….

  11. pa kabar pak…….. baik baik aja khan………

  12. kabar baik Pak Agus!!!! :)) gimana di Madania? Sibuk terussss ngurus SPP anak-anak ya. hahaha, main dong ke rumah sepulang sekolah! Kali bisa sharing

  13. Melihat blog Kang Sopyan ini rasanya tidak tahan untuk tidak mampir dan menuliskan sesuatu agar suatu saat bisa mengatakan,”I’ve been there, too!” :-). Saya sangat bangga dengan apa yang Kang Sopyan lakukan. Saya masih menyimpan keinginan untuk membawa Kang Sopyan keliling kemana-mana mengajarkan apa yang telah dikembangkannya. R U ready, Kang?
    Salam
    Satria

  14. Mau komentar apa ya sama Bapak yang satu ini…pokoke top lima jempol deh……jadi gak enak euy…punya utang proyek soale….cie….ampe mba Hanna aja mau berguru…..sukses selalu…..jangan lupa oleh-oleh ilmu nya…..

  15. Terima kasih Pak Satria, you are my inspiration 😉 kehormatan sekali Bapak mau menengok blog ini dan memberikan komentar. Happy banget hari ini semakin berlipat deh. Saya selalu siap untuk maju, itu mimpi saya untuk berbagi dan menjadikan dunia pendidikan ini lebih percaya diri. Kita sudah hebat, tapi seringkali kita dikalahkan oleh mental. Pokoke anytime Sir.

  16. Eh Mpok Lita, koordinator ngrumpi dulu waktu di Madania hahahahaha, salam buat Bu Hana ya… suer itu surprise, mustinya ada yang lebih ahli dan emang dulu ngajarin aku sih di Madania hehehe ;). So, kita memang harus sering ketemu dan sharing. Udah nengok Anis kan?

  17. Hehehe…kalo ngerumpi mah keahlian sampingan…tetap dipertahankan…..mudah2an dalam waktu dekat bisa ketemuan…ya sekalian nengokin Anis……

  18. Siiip… diantos pisan nya. Ngomong2 udah punya blog neh… hahahaha… baru? jangan2 terinspirasi oleh cep sopy tea hahaha ge-er nih.

  19. ass wr.wb

    kalo soal sekolah Tk, ita udh lama ga berkecimpung di situ. sudh 8 thn ini sy ngurusin anak2 Special Needs or ABK(anak kebutuhan khusus) ex: autisme, down sindrome, dsb.N’satu lg skrg punya bisnis baru, namanya ANANDA EDUTOYS, distributor mainan edukatif, import dari cina dgn moto :terpercaya&aman. Udh berjalan dari desember, udh mulai masukin ke sekolah2 TK&arena bermain. Mainannya outdoor&indoor. klo website nya udh jadi ntar di publish deh. alhamdulillah membantu pemerintah mengatasi pengangguran hehe….Suami juga selain kerja di ITB, punya kerjaan sendiri di rumah,kosultan di bidang IT. anak sy, udh mulai masuk play group (3 thn) di abdurrahman (cabang Zakaria)….itu kabar terbaru dari ita kang. salam buat T’wulan&kel. kapan2 kita adain reuni yu……

    peace

  20. wah hebat, sampe sekarang daku lom bs bisnis nih. Kapan-kapan kita bs kerja sama di kegiatan ok!

  21. ass. kang, salam kenal ti abdi eriawan kamil satu almamater dengan akang di PKn UPI angkatan 99 muridnya temen2 akang pak Cecep dan Pak Karim. mudah – mudahan Blogger ini bisa menjadi wadah untuk sharing.. mohon ijin untuk membaca tulisan – tulisannya, dan mungkin menyampaikan ide -ide akang! wass

  22. Heubat euih.

  23. Assalamu’alaikum….
    Alhamdulillah berkat googling, eh ahirnya jumpa dengan blog-nya Kang Sopyan.
    Masih ingat ketika ngumpul FORMACI ? Insya Allah masih nya…hehe…
    Ikut bangga dan bahagia memiliki sosok kang Sofyan sebagai guru yang kreatif dan dinamis. Semoga kiprahnya di dunia pendidikan menjadi oase bagi anak didiknya…Aamiin.
    Salam ti urang cianjur pakidulan

    Deni

  24. Halo Eri, salam kenal oge… silahkan saja manfaatkan semua resource yang ada dari sini untuk kebaikan umat dan penddidikan Indonesia.

  25. Deni Kurnia anu mana nya? Ayeuna mengajar dimana? punten tos hilap deui….

  26. Aduh numana nya ?
    Yang jelas, alumni SMA 1 Bio 4 Angkatan 1994. Dan Elektro IKIP Bandung masuk 1994 juga kang…
    Kang Edwin (Sastra Arab) mah masih ingat rupanya, soalnya pernah ketemu di KA Parahyangan menuju Jakarta.
    Abdi sempat menajar di STEKMAL Cianjur 1 tahun, setelah itu pindah ke perusahaan swasta,d an awal tahun 2008 ini Insya Allah full wiraswasta.

  27. aduh punten, suer hilap euy. Tapi ga papa lah… kapan atuh main ke Bogor? nanti saya tanya lagi ke Edwin. Oya… kalau boleh, kirim no telepon ya by email cecep_sopy@yahoo.com

  28. Hidup selalu indah, jadi mengapa kita tidak menikmatinya….?

    Memang benar- Hidup ini hanya sesaat. Kenapa tidak mencoba berbuat yang terbaik.

    Salam.. ini kunjungan resmi… kunjungan kenegaraan…

  29. terima kasih Ibu Riva Fauziah, mudah-mudahan silaturahim ini bisa terus terjalin.

    jadi mengapa tidak kita melakukan sesuatu sebagai mahluk Alloh.

    Terima kasih atas kunjungan kenegaraannya 😉

  30. Assalamualaikum Wr.Wb

    Pa kabare Bozzzzzzzz………?
    Tak ada kata yang terhebat untuk sahabatku yang satu ini. Saluttt …. dengan prestasi dan kerja kerasnya.

    Tiada hari tanpa kerja keras, kesabaran dan doa. Hadapilah semua cobaan dan hambatan dengan ketabahan. Dan akhirnya ….. Congratulation yach ……

  31. waalaikum salam, eh ibu Direktur 🙂 thankyou atuh atas doanya. Semoga tidak kena sindrom pasca ramadhan atau Ibadah haji (kata Mas Nanang CBE mah 😉 Amin

  32. meni reueus ningali dirimu. abdi sobatmu tea dudi a. salam kasadayana.pin cageur

  33. Assalamu’alaikum, kang.

    setelah melongok blog-nya kang sopyan, komentar saya …… “This is the 2nd inspiring blog among many other blogs i’ve visited”, setelah sebelumnya saya mendapatkan banyak ide dan motivasi dari blog-nya pak satria.

    Terus terang saya nyesel kang! swear ! he he he . nyesel kenapa kenapa ngga dari dulu melihat blog-nya kang sopyan. padahal waktu saya masih aktif di sebuah sekolah swasta deket gedung sate – bandung saya sering baca comment dan tulisan kang sopyan di milist, lho!

    salam kenal, kang. abdi teh ayeuna keliling ke pelosok sultra, sulteng,dan sulsel kerja bareng MCPM AIBEP, saudaranya LAPIS, yang kang sopyan gandeng buat kerjasama pelatihan guru MI. selamat dan sukses, kang !

    wassalam
    Er

  34. Dudi, subhanalloh doa-doa saya akhirnya terkabul. Susah pisan mencari kontak untuk ketemu. Kumaha daramang….

    Syukron ya Alloh, berkat Blog bisa kontak dengan teman lama.

  35. Kang Er,

    Hatur nuhun motivasinya, saya jadi iri karena bakti Akang untuk agama dan negara sudah sedemikian besar. Kalau boleh kita bisa sinergi. Pasti akan luar biasa.

  36. Buat Oyan, hebat bro. mudah-mudahan jadi salah satu ajang komunikasi pendidikan yang paling baik. alus..alus..
    Buat idud, kamana wae kasep, meuni teu aya kabarna. cageur oge? hayang panggih euy.

  37. Duh bisa aja akang yang satu ini. Kalau saya direktur berarti kamu ……. Saya kan banyak berguru dari kamu. Thx 4 all …

  38. akhirnya saya tahu juga pak sofyan walau lewat blognya saja. but it’s better than never know. saya lihat tulisan tentang anda dan pak Jalu di blognya pak satria. perkenankan saya ATM dari anda untuk kemajuan saya. terima kasih

  39. Terima kasih Pak Firman, salam kenal semoga kita bisa bersilaturahmi (kopi darat jika memungkinkan). Pak Firman tinggal dimana ya? Aduh, kami senang sekali jika apa yang saya tulis dapat menginspirasi. kontak saya di cecep_sopy@yahoo.com terima kasih.

  40. BTw idud teh kang dudi Cianjur bukan???kalo ya, wah saya termasuk yg “kangen berat”…. wkt thn lalu wkt lewat gramedia, liat kang dudi lg jalan, mau teriak ga bisa karna lg di kendaraan ( sambil mnyesali diri, kenapa ga turun angkot wkt itu, hiks :(…) Ya Allah kapan bisa ketemuan sama orang2 “dulu”…. penyakit malarindu lg kambuh ni… sorry OOT bgt

  41. Assalamu’alaikum ya Akhi, Guruku.
    Wah …… kadang bawah sadarku terbawa hanyut dengan masa lampau. Kadang bunga tidur membawaku ke kenangan yang sampai saat ini blum pernah terlupakan. Kau adalah yang menginspirasiku ketika aku masih SMA sampai di ikip eh sekr UPI ya….
    kalo Cita bilang “Mala Rindu” atau “kangen berat”.
    Kang jari jemariku bergetar, entah ada energi apa yang hinggap.
    Eh kang kapan ke cianjur, pokoke call me : 085624193655.
    Wassalam (Aduh teu kiat)

  42. Halo Mas,
    saya menambahkan link di halaman blog saya ke blog Anda.
    Salam dari saya,
    Sigit di http://www.sigitspot.blogspot.com

  43. salam pak sofyan!
    kita satu milis di SF……ternyata orang bogor juga!!!! selamat berkarya terus…..

  44. titip alamat blog (sapa tahu jadi ajang silaturahmi bagi teman-teman lama)

    citamelani.wordpress.com

  45. Assalamu’alaikum.
    Kg Oyan, kmh dmg? Terakhir ktmu waktu ‘ied di Cjr nya. Saya dpt alamat blog kg Oyan dari Cita, ternyata benar kg Oyan sekarang sdh semakin luarr…biasa, subhanallah! Smoga dlm ke-luarbiasa-an tsb tetap msh ada “ruh perjuangan” sbgmana yang pernah saya dptkan dari kg Oyan yg dulu.

    Titip salam oge buat Halim, mani wararaas nyorang mangsa di Gonet kapungkur, kmh dmg kasep?

  46. Salam kenal, Pak Sopyan.
    Saya seorang online programmer lagi pusing cari ide bikin puzzle/game pendidikan interaktif, unik, menarik.
    Mohon sumbangan ide dari bapak dan kawan-2.

    Terima kasih 🙂
    http://www.yuhana.com
    Sumber inspirasi keluarga

  47. Hi, pak Sopyan,
    Salam kenal. Saya Refnita, guru smp 2 Padang, Sumbar. Saya sering membaca tulisan2 bapak di pakguru online
    apalagi dengan diary perjananan Bapak ke negeri Paman Sam.
    Kalau boleh saya tau dalam rangka apa Bapak berangkat ke sana (maaf, kalau sudah Bapak sampaikan pada tulisan sebelumnya) dan undangan dari lembaga apa?
    thanks.

  48. Terima kasih sudah mampir ke Blog saya. Saya pergi ke Amerika dalam program National Endowment for Humanities yang di sponsori oleh Departement of State. Informasi ini di dapat dari teman milis. Saya langsung register dan alhamdulillah lolos seleksi. Insya Allah tahun depan atau jika ada informasi lainnya saya akan kabarkanke Pak Guru Online. Ada banyak kesempatan untuk maju. Seperti bulan Desember ini ada konferensi Guru Asia Eropa di Kinabalu Malaysia. silahkan ibu searching di http://www.aec.asef.org

    salam dari Washington

  49. Ini baru terobosan Guru PLUSS…

    TOB lah…

  50. Ass Wr.Wb. ,Bapa ,ini saya hikmad dri kls 7 biligual ,smp 3. Pa gmn sich cra ,byr skses ky bapa ? Mksh . Pa nnt jngn di tanya2 d’kls ya pa.please .hehehe .

  51. AssLkum Pak, Sebelumnya saya mInta maaf kLo saya Lancang,
    Kenalin pak, saya anton permana alumni smpn3 2 thun yg lalu sewaktu apa ya??
    Oiaa, sewaktu sya denger klo bpk brngkt klwar ngri dlm acra gru2 gitu.

    Pokoknya saya salut bgt dengan bpk.

    oiaa,gmn sekarang, msih ngajar Smpn3 ya??
    trus ktanya bpk ngjar b.snda,b.ing,trs ma PKn.
    bener tuh???
    Wah Hebat Deh . .. .

    Oiaa,,pak, da FS ga??
    sXLian mo di add!! he__

    Sblumnya maaf ya . . .

    Trus Maksih jga ya . .. .

    Bpk emg is The Best . . . . ^^^^

  52. fs ku: cecep_sopy@yahoo.com, for Hikmad… don’t worry you can reach your aim and your success if you can show your effort anytime.

  53. AssLkum . . .

    Pak, saya mo minta waktunya boleh ga??

    saya punya Tugas kewirausahaan tntang orang-orang Sukses . .

    dan saya mau bpk jd Narasumber bg saya???

    Boleh ga pak??

    ya,, wlpun saya tw klo bpk sibuk tp setidaknya saya pngn interview bpk lwt YM ja??

    bIsa ga??

    Trus Kpan??

    SebLumnya makasih ya pak!!!

    Tapi klo g da waktu gpp juga sih.
    He_

  54. Bisa saja, kalau mau chating YM sore saja SMS dulu ke hp 08179132101. Untuk seminar, datang saja dan bayar, bilang saja saya sedang belajar juga. Pasti akan jadi rekor tersendiri buat panitia. Keren kan, nah jadi sudah melangkah maju tuh satu tahap.

  55. Oo . ..

    Oce Deh . . .
    Nnti di atur dlu ya jdwalnya soalnya
    saya lg kut CPO (Clon pengrus Osis) lg nih pak . . walpun sblumnya dah msuk ya . . . te2p aja Klz 11nya hrus kut lg.
    huGh!! jd ska Pulang Malem trus pak . . .
    he_

    Ywdh nnti saya SMs bpk deh.

    Oia pak kLo maslh Seminar emg Khusus Guru2 ya . . ???

    1 Question again . .. he_

    Waktu tuh bpk ke Swiss kan,, ke kota Serres?? (bener ga)???

    Tuh acra Guru2 Berprestasi kan???

    Jelasin donk.
    he_ (Sorry)

  56. Salam kenal,

    Selamat menunaikan ibadah puasa.

  57. p sopyan yth, tulisan anda baik utk menyemangati kawan2 kita, semoga sinergi dgn siapapun utk kemajuan guru kita dapat kita lakukan bersama secara terus menerus…selamat berkarya utk anak bangsa..

  58. Terima kasih, dan sayapun sudah mendapat semangat dari anda: Seapenema…

  59. A potret de Rani & Thariq mana?
    Asa teuacan mendakkan dinu ieu sarengdi nu Multiply oge. Duka pedah rayi u teu terang kitu nya?

    Good luck!!!

  60. baPak, ini anton…
    akhirnya bisa buat juga…
    hehehe

    Tapi masih perlu banyak belajar juga..
    Tolong kasih masukan ya pak…

    ditunggu di wordpress anton.
    Hehehe

    Oce,,
    Maksih pak..;)

  61. Pak sopy..

    Kalo widgets yang blog stats tuh namanya apa sih??
    pusing bgt nih…
    HeheHe…

  62. widget tuh… ada di design yang merupakan kumpulan2 dari semacam link. Kamu buka dulu dari dashboard, click design, nanti click widget. Jadi Anton bisa mengira2 apa itu widget. Blog stats? itu seperti hit counter atau untuk melihat berapa pengunjung yang datang ke blog kita. Jelas… siapa yang belum mengerti tunjuk tangan…. hehehe. Emangnya di kelas ya..

  63. saya belum mengerti…
    Hehehe..

    iaa pak, makasih!!

    Oia pak,blog bapak anton sisipin di blogroll anton ya??

    soalnya bapak bener2 inspirasi anton bgt…
    :”>

    ingin bgt seperti bapak…
    Hhehee

  64. wah syukur kalau tidak mengerti berarti akan belajar lagi. Tapi Bapak gak setuju kalau Anton ingin seperti Bapak. Dilarang keras….. karena Anton harus lebih hebat lagi dari Sopyan Maolana Kosasih… 😉

  65. Insya allah bisa…
    karena bapak adalah inspirasi untuk anton…

    Iaa nih…
    Masih perlu banyak belajar dari bapak…!!
    Hehehe

    Apalagi belajarnya 1 ruangan sama bapak, mungkin asyik kali ya..??

    Soalnya belum pernah nih bapak ngajar anton.. sewaktu SMP
    Hehehe
    Tapi bapak bener TOP deh bisa buat anton smangat….
    Makasih pak bwat semuanya…..

  66. salam kenal pak sopyan dari madiun, jadi bisa banyak belajar dari blog bapak, makasih ya pak

  67. Pak Sopyan, salam kenal. Saya baca-baca milis dikmenjur, eh.. ada link ke Blog Bapak. Mampir deh… Pak, saya ingin mampir nih ke sekolah dwiwarna. Welcome gak Pak?

  68. punteun blog walking…….

  69. kang sofyan punteun habis penutupan dengan tim asesor kemarin lupa mo minta foto daku kalo masih ada kirim aja lewat e-mail, lumayan nambah koleksi maklum jarang foto gak pede

  70. hahahahaha…. biasa dimana-mana tukang photo gak ada photonya hehehehe

  71. AsWrWb mas sop apa kang sop tapi gak kangguru tar salah arti lagi haturnuhun fotonya walau jelek tapi tetep itu wajah saya he..3x satu lagi di link dong alamat saya kok yg di comment blog ini disebut tautan rusak terus yah kunaon nya.
    http://hw72.wordpress.com atau HW72’Blog

  72. Tapi ini bisa kan tautannya?

  73. eh….ada Pak Anim…nyampe juga ke blog-nya temen saya ini. Masih ingat dengan saya waktu kita di puncak ngerjain bahan ajar dengan bu Diah?
    Maaf, Oyan…baru buka-buka lagi. Rada olab ku tugas. Makasih emailnya…mudah-mudahan nanti saya bisa pindah ke Jakarta, jadi lebih deket kalau ada kegiatan. Tapi mungkin masih dua tahun lagi nunggu lulus dulu he..he..

  74. selamat deh buat teman, sahabat dan kakak yang satu ini …
    selamat atas kemajuan yang telah dicapainya ..

    kangen sekolah sabtu …

  75. Halo Bozz, Waduh… kangen banget with our Saturday school community. Sayangnya reuninya masih wacana… hehehe… yuk

  76. yan, tiasa dikontek juragan idud aduh teu kiat yeuh hoyong pendak. mun aya nomor hp atwa telpon jeung ma’ilna pang ma’ilqeun ka saya da bageur….

  77. Salam kenal juga kang Sofyan, saya dari madiun juga kepengin sharing dengan kang Sofyan dkk dari seluruh pelosok negeri ini. Sebagai guru kita harus belajar dan belajar, karena kalau kita ndak pernah belajar maka seperti apa yang di katakan oleh Mantan Rektor IPB Bapak Andi Hakim Nasution ” Ibarat kita Memberikan Air Comberan Kepada Siswa-Siswa Kita”. Untuk itu ndak ada salahnya kan kalau saya juga pengin belajar pada yang muda-muda seperti kang Sofyan. Salam untuk teman-teman guru di Bogor.

  78. Ass. pak sofyan ,

    saya wong solo asli pingin belajar banyak dari Bapak.
    sekaligus ingin menawarkan produk saya resort Apartmen solo paragon. yaitu
    Residence dan Condotel (Condominium Hotel). Termasuk Mall dengan 4 lantai. Lokasi kami adalah terbesar dan terluas di jantung kota Solo, Jl.Yosodipuro 135, Solo. Kami memiliki konsep Mix Use Development / Super Block Resort Apartement – City Walk – Lifestyle Mall. pertama dan termegah di kota Solo bahkan di Jawa Tengah. Kami juga menyediakan fasilitas terlengkap dan termodern di Jawa Tengah sebagai berikut :

    A. Status Kepemilikan : Strata Title (Hak Milik)
    B. Total Luas Area Solo Paragon : 4,1 Ha (terbesar di jantung kota Solo)
    Dengan Nilai Investasi Masa Depan terbaik dan tertinggi
    C. Konsep Super Block/Mix Use Development pertama dan termegah di Jawa Tengah
    D. Booking Fee : Rp. 10.000.000,- (type Exclusive/type Suite & Penthouse)P
    E. Fitur / Keuntungan investasi di unit Condotel :
    1. Rental Guarantee 20% (selama 2 tahun)
    2. Furniture & Elektronik (Full Furnish)
    3. Free Maintenance Fee/Service Charge
    4. Point Menginap sebanyak 30 point (*jika dalam 1 tahun poin tidak digunakan maka poin hangus)
    5. Dikelola oleh Operator Hotel Profesional Bintang 4
    6. Keuntungan investasi Kondotel 80% untuk owner 20% untuk operator
    F. Sangat dekat dengan Bandara International dan Stasiun KA solobalapan
    G. Dekat sekolah bermutu dan ternama ( UNS, SINGAPORE PIAGET,ISI, UMS, SMA3 dll )

    Kami menawarkan investasi sangat bagus dan visible di solo yaitu SoloParagon.
    Karena Solo saat Ini sangat maju dan tumbuh sebagi icon bisnis internasional
    banyak sarana lokal dan internasional yang Bapak/Ibu bisa nikmati di solo serta sebagai investasi usaha sangat tepat dan menjajikan untuk segera diwujudkan.

    Apalagi Solo kini tumbuh sebagai international city dengan banyaknya acara serta fasilitas internasional termasuk bandara terbang solo .banyak pebisnis juga investor asing yang tinggal disolo. Pun solo sekarang jadi incaran Hotel-hotel bintang international.sehingga sangat lah beruntung untuk berinvestasi juga tidak ada keraguan lagi untuk memilih Soloparagon sebagai investasi yang menjanjikan
    Berikut terlampir informasi yang Bapak/Ibu Bisa pelajari.
    sebagai informasi unit type2 yang besar semakin menipis sehingga kami mohon untuk segera booking unit Bapak/Ibu. Tersedia unit ukuran Besar untuk suite loft ( tingkat 2 lantai) dan Penthouse
    untuk informasi Lengkap selanjutnya kami mohon untuk menghubungi saya.

    Salam,

    MIFTAH MUKHLASIN
    081.393.18.1250
    08885678233
    Fax. 0273.325258
    Email: miftah_hj@yahoo.com

  79. Ass. Wr> Wb.
    Gimana kabar pak sofyan? senang bisa kenalan sama antum. O ya, qta kebetulan tetanggaan, saya di Sukabumi (Cisaat) yang saat sdg persiapn launching KlubGuru di Sukabumi. Insya Allah nanti qta ada seminar nasional dan launching sekaligus pelantikan. O ya, nanti datang ya??? ajak kawan2 disana. Blognya ckp bagus, mudah2an dapat mencerahkan…. Visit myblog: jasmansyah76.wordpress.com, jasmansyah-faiz.blogspot.com dan blog klub guru sukabumi: klubgurusmi.wordpress.com. Sukses ya kang…..

  80. Kapan2 main ke Sukabumi??? Saya jg tertarik berkunjung ke tempat antum… Salam Kelub Guru Indonesia…..

  81. Thanks for visiting Mr. Jasman. Kita lagi siap-siap di Bogor… semoga semuanya lancar.

  82. Assalamu’alaikum bung Sopyan
    Mohon kirim panduan bikin blog donk?! atau jika ada beberapa website yang punya panduannya. Saya pernah masuk Wordspress, tapi masih belum behasil bikin blognya.
    Saya pingin berbagi ilmu dengan rekan-rekan guru tentang media belajar, karena hobi saya utak-atik power point dan Alhamdulillah sekarang punya beberapa softwere buatan sendiri yang dapat dipakai banyak orang
    OK, saya tunggu responnya
    Wassalam – Guswin di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya

  83. O ya, nanti teman2 disana di ajak gabung bersama kami di Sukabumi ya…

  84. Salam kenal pak,
    saya sangat tertarik dengan dunia pendidikan pak Sopyan, kebetulan saya dari penerbitan buku2 keguruan. kalo bapak mau ngarang buku pendidikan siapa tahu Indeks memfasilitasi pak!

    Sukses selalu pak sopyan

  85. Yth. Pak Wiranto,

    Saya merasa terhormat sekali atas kunjungan Bapak ke blog saya. Sejujurnya saya sedang menulis buku tentang “International Classroom Exchange”. Kebetulan saya sering diminta menjadi trainer untuk materi tersebut. Saya juga sudah pernah mengikuti konferensi asia-eropa teacher network di Bogor, Yunani, dan Malaysia. Selain pernah mengikuti workshop di Amerika. Saya ingin menuangkan itu semua di buku. Namun masih belum selesai. Jika memang Indeks berminat dengan senang hati saya bisa berdiskusi untuk pembuatan buku tersebut. Namun ide saya terlalu banyak dan belum tertulis dengan baik.

    Salam,

  86. assalamualaikum….
    salam kenal pak….
    ditunggu tulisan2 lainnya…
    wassalam

  87. assalamualaikum mas sopyan…salam kenal mas…dari saya guru smp swasta di solo..semoga silaturahmi ukhuwah ini bermanfaat bagi kita..amin…Blog yang bagus..sebagus orangnya..amin…..wassalam

  88. assalamualaikum, kang sopyan, saya pak dadang dari smp internat al kausar, temannya mas nanang di cbe. rencananya al kausar mo ngadain pelatihan blog untuk guru. bagaimana cara mengundang bapak ya? lewat surat tertulis atau via email saja. terima kasih.

  89. assalamualaikum, kang ya bagaimana cara mengundang dan apa saja yang bisa di training sama akang selain pelatihan blog…………ditunggu informasina nya………

  90. Gampang saja frau…
    just contact me hehehe

  91. assalamualaikum, Pak sopyan. Saya afiz pembaca setia pak nya asal surabaya. awalnya saya tahu pak sopyan dari teman2. Saya sangat terkesan dengan tulisan-tulisan bapak tentang pendidikan dan pengajaran. terus terang saya adalah orang awam masalah pendidikan, jadi tulisan bapak sangat membantu saya belajar tentang pendidikan.

    Bapak cara membuat bloq agar menarik gimana yaa
    yang ndukung aplikasi pendidikan gitu. ato mungkin web yang gratisan
    biar irit. makasih banyak pak
    Wassalam

  92. assalamualaikum,,

    misi pa’ numpang lewat,,
    Sblum ny mksih ya pa’ dah ngunjungin blog saya ( http://Topiclife.blogspot.com/ )

    Saya suka yg postingannya , yg “dimana benderaku?” terus, saya juga tertarik sma archieve (saya lbih suka bilang nya rubrik hhe) bapa’ yg kesehatan.

    Usul dari saya :

    1. + archieve baru : Humor, Food and beverages

    Menurut Saya :

    1. rubrik,, maksud saya archieve tentang kesehatan tolg di perbanyak.

    Wassalam.

  93. Pak…sorry saya nyangkut di blog ini sesudah googling mencari teman lama saya di Bandung -Sinsin Hasinah. Punten, kalau punya contact number atau email address Sinsin, bisa minta tolong di fwd ke saya. Wass. Tiko

  94. Assalammu aliakum pak sofyan.
    masih inget ga ma guru2 dari tansyit?
    apa kbrnya nih pak? mkin sukses j y skrg, sy seneng bgt liat foto bpk jadi nangis inget platihan di parung ma tmn2 guru2 parung, sy sdih bgt krn hp sy ilang jadi ilang pula nmr hp para trainer ky ibu novi dkk. slm y pak wat para trainer dulu yg pernah mlatih di parung khususnya wat pak koko, bu novi, dan smua. mksh y pak…

    Siti Habibah

  95. Bu Siti,
    Apa kabar?
    Aduh saya kaget nih kalau ibu kehilangan HP. Maaf ya saya tidak aware dengan hal itu. Sekarang mengajar kelas berapa?
    Saya sedang berusaha supaya saya bisa melakukan pelatihan lagi. Tapi sepertinya sulit banget. Mohon doanya.

  96. bpk, mksh bgt y udah inget ma sy. gimana kbr bpk?? sy udah catet nmr hp bpk yg bpk ksih tau di milis ini.sy seneng bgt tapi sy malu wat sms sekedar say hai ma bpk krna sy bukan siapa2 cuma seorang insan yg pernah happy bgt dapet byk ilmu dari bpk n freinds. sy inget bgt ma smua. mudah2an smuanya sehat walaupun udah ada yg lost contact. ga lupa sy ucapkan thx bgt atas blog gratis yg udah bpk sediain,sy jadi bisa buat blog sendiri, kpn2 liat blog sy y pak, meskipun masih super amatir,heeee…

  97. BSA Share knowledge paK??

  98. asalamualaikum,
    hallo kang oyan. pa kabar. duh seneng deh bisa liat foto kang oyan lagi. masih ingat herni gak. angkatan 95.

  99. Good morning mr Blogger…hehehe…I am Taufik we met in “milis klubguruindonesia” I’v sent material “ice breaking for enjoyable classroom”…sir I quite interest for what u’v shared to us about teaching English in attractive ways…..saya ngadain workshop sir untuk membuat pelajaran menjadi menyenangkan dan “out of box” jadi nag hanya text book aja….can I see you sir? we will discuss about this seminar n I do appreciate if you can share your experiences with us….gmn sir mohon waktunya ya,,,ini nomor kontak saya 085692583908 atau di :datalinguaplus@yahoo.com.
    saya suka pribadi yang kreatif dan “out of box” just like you sir…
    mohon respon nya ya sir
    wass
    /taufik

  100. kang sofyan, maaf ko no hp nya nga bisa di hubungi, apa sms saya sdh masuk,maaf kang brosur mau dicetak neh…di tunggu ya cv nya…wass

  101. Assalamu’alaikum

    How are you bro…
    It is great to see what have you done
    for that I just can rise my two thumbs up high pointed to the sky..

    Keep Rockin’ Brother..

    Wassalam

  102. Assalamualaikum….

    Salam kenal dengan Pak Sofyan, Saya Marliana. Saya salut dengan prestasi dan apa yang bapak lakukan. Saya jadi ingin belajar banyak dari Bapak. Maaf saya baru konfirm di FBnya.

    Wassalam

  103. Assalamualaikum.wrwb.
    Salam kenal dan salam sukses kepada kang sopyan maulana, semoga kiprahnya didunia pendidikan semakin berkibar ke langit nusantara bahkan ke dunia internasional……..amin….

  104. Hatur nuhun Kang Yuda,
    Mudah-mudahan tiasa teras bersinergi….

  105. Assalamualaikum Mas Sofyan,
    Pa kabar Mas?

    Oia, Aku minta tolong, boleh gak minta no hp lembaga yang menyelenggarakan metode baca qur’an metode al-barqi,
    thanks a lot…

  106. Untuk Endy Zubaedi Anshori sekarang dia tugas di Ditajenad, Jl. Menado Bandung, Pangkatnya Letkol

    • Terimakasih Mas Dody, apakah dinas bersama juga?

  107. Melalui fasilitas yang tersedia di Pesantren Darul Amal dan Kebun Buah-Buahan Ariza Farm, kami memberikan kesempatan kepada Instansi pemerintah dan swata, sekolah dari tingkat TK s/d SLTA maupun perguruan tinggi atau keluarga untuk mengadakan kegiatan wisata rohani, pelatihan, perkemahan pramuka dan wisata desa di komplek Pesantren Darul Amal. Khusus bagi KBIH yang punya jamaah calon haji maupun umrah, kami sediakan tempat praktek dan bahan pelatihan manasik haji dan umrah.
    Pengunjung bisa bermalam di Lokasi Pesantren Darul Amal sambil mengikuti kegiatan pengajian dan pelatihan yang diberikan oleh Ariza Farm maupun Pesantren Darul Amal, menikmati suasana malam ditengah perkebunan yang tenang dan suasana pagi yang segar serta kicauan burung di pagi hari dengan berjalan santai di tengah kebun maupun mengikuti jalur tracking yang ada.

    Selama berada di Pesantren Darul Amal pengunjung bisa mengikuti sholat berjamaah secara teratur, ditambah Kultum sesudah Zuhur, Magrib dan Subuh. Disamping itu pengunjung juga bisa berkonsultasi agama, konsultasi masalah keluarga (parenting), konsultasi dan pelatihan merencanakan masa depan serta konsultasi bisnis kecil dengan Nara Sumber yang kompeten dan berpengalaman dibidangnya.
    Biaya yang dibebankan kepada pengunjung adalah konsumsi, penginapan, honor Nara Sumber, yang besarnya dihitung per kepala dan dapat dinegosiasikan.
    Konfirmasi kunjungan:
    Bagi kunjungan dengan rombongan diharapkan memberitahu seminggu sebelumnya, agar kami dapat mempersiapkan segala sesuatunya. Contact Person H. Zahari Zakaria BSc. HP. 081374142309
    Contact Person : H. Zahari Zakaria HP.081374142309


Leave a comment