Posted by: sopyanmk | 26/08/2009

Ramadhan tahun ini


Ramadhan, waktu yang sangat diharapkan oleh sebagian orang namun tak jarang sering ditakutkan oleh sebagian yang lain karena dianggap beban tambahan.

Bagiku Ramadhan saat ini adalah saat yang ingin dijadikan momentum untuk menjadikan diri dan keluarga menjadi lebih baik lagi. Setelah anugerah yang tak terkira datang, ujian dan segala rupa silih berganti. Kepenatan hidup seolah menjadi tautan kepada dua hal. Syukur nikmat atau kufur nikmat. Sebetulnya dalam Qur’an sudah disebutkan Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasa (KD)nya dengan jelas. Semua ini dulakukan supaya kita menjadi hamba yang bertaqwa. Simple, mudah diucapkan, mudah diingat, namun bagi saya sepertinya sulit untuk dicapai. Karena bisa dipastikan, walau puasa taman dalam sebulan bukan menjadi garansi mendapatkan anugerah insan bertaqwa. Namun pasti gak boleh pesimis… we can do more, more, and more…

Perjalanan setahun ini sungguh luar biasa. Haru biru, konflik, dan segala macam tragedi yang datang silih berganti. Semoga saja apa yang sudah terjadi bisa memperkaya batin dan menjadi bijak. Sepertinya menjadi tidak mungkin kalau kita hanya berdiam. Karena ternyata apa yang kita sudah usahakan akan mendapatkan hasil baik secara alngsung maupun tidak langsung. Tinggal… apakah kita masih konsisten berharap mendapat yang terbaik dari Allah swt.

Ya Allaah…
dalam bulan mulia ini…
berikanlah kekuatan untuk tetap menjalankan syariatmu
berikanlah keberanian untuk berkata tidak terhadap kedzaliman
berikanlah kekayaan kasih sayang ..
berikanlah kesempatan untuk terus menjadi yang terbaik..
dan jauhkan dari segala godaan dan panggilan atas kesesatan.

Amin…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: