Posted by: sopyanmk | 17/08/2008

Menjelang 17 Agustus 2008: “Mile Stone mengembangkan Jiwa nasionalisme”


Siang 16-8-08 badan terasa sakit, sudah dua kali badan hampir-hampir tidak bisa diajak kompromi. Begitu sampai di rumah, anak-anak tidak ada di rumah. Tapi ada undangan technical meeting di taman belakang. Maklum taman depan dijadikan mesjid, sehingga lokasi untuk bermain menjadi berkurang. Tidak lama anak-anak berlarian dan berteriak sangat exited. Tharieq yang pertama dengan semangat ia minta dibelikan baju tentara dan harus ada darah-darahnya kaya korban perang. Dia juga ribut mencari pistol-pistolan bahkan minta diberikan yang baru. Kakaknya langsung bercerita bahwa dirinya minta disediakan baju putih-putih karena ia ditugaskan panitia untuk mengibarkan bendera.

Wah, kegaduhan ini semakin terus bertambah ketika rengekan dan permintaan akibat kekhawatiran mereka takut tidak tampil maksimal. Hmmm terpaksalah ayah dan ibunya berceramah dan memberikan penjelasan bahwa segala sesuatunya tidak harus diselesaikan dengan berbelanja. Semua sudah tersedia dan bisa dilakkukan dengan sedikit memotivasi. Ada sedikit trik-trik dengan alasan bahwa panitia tidak akan memberikan respeknya jika harus beli baju baru, yang diinginkan panitia adalah berpakaian apa adanya. Itulah arti dari perayaan hari kemerdekaan. Sepertinya anak-anak terpengaruh dan mau mendengarkan penjelasan itu. Guru, gak ada kalahnya deh🙂.

Tapi setelah itu mereka minta jatah main di luar setelah magrib sampai jam 7.30 pm. Bener-bener deh mereka terus bernegosiasi dengan alasan libur sampai senin dan mereka ingin bergosip mengenai kegiatan yang akan dilakukan esok hari. Ya, terpaksalah… memberikan izin dengan berbagai catatan. Hahaha… tetep saya berusaha mereka tidak mendapatkan segala sesuatu dengan mudah, harus ada konsekuensi dan komitmen. Semoga mereka jadi terbiasa dalam disiplin dan tidak hidup semena-mena. Amin

17 Agustus 2008


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: