Posted by: sopyanmk | 23/07/2008

8 Jam di LA Airport dengan Mr. Tanggo dan Pak Mekdi


Orang sono nyebutnya LAX, aku gak ngerti huruf X nya apa. Mau nanya juga tengsin hahahaha. Lagian bisa cari di internet, walau sampe sekarang gak sempet hahaha. Seperti yang dibahas di embassy, ternyata semuanya benar. Aku masuk ke ruang secondary interview (di kartu registrasi masuk ke amrik ada tulisan “Hit Prim”. Ternyata emang berlaku pada siapapun yang datang pertama kali ke Amrik. Setelah semua dokumen ditunjukkan maka semua clear. Yang aku inget ada 2 nama petugas yang sangat sopan dan sangat pengertian. Yang tua namanya kalau gak salah Guiterez nah yang mudanya Gonzales. Mereka semua hsipanik. Jadi sambil tanya2 mereka juga ngobrol bahasa spanyol. Jadi inget “La Liga”.

Tahu gak sih, mereka lama ngurusin aku hanya gara2 mereka susah mengetik namaku, maklum spelliingnya beda. Ah, itu gak masalah apalagi ketika opsir yang muda ngajak ngobrol ngajar dimana? Muridnya nakal tidak? Tapi itu semua bisa ngobatin rasa pegel kaki. Ajaibnya, ada temennya juga Hispanik namanya kaya indian atau amerika latin gitu, dia bilang “Ok done. Let him Go!!!!” sambil tertawa. Yang buat saya terkejut adalah… dia bilang terima kasih.

Huh.. akhirnya selesai, namun ada hal yang belum selesai, cari counter United Airlines. Eh Pak Guiterez mengantar sampai gerbang dan nunjuk agar jalan ke gate 7. Waduh jalannya hampir 3 kilo kaliii. Lapar… haus… untung ada Mr. Tanggo, hingga bisa mengganjal kelaparan. Tapi celakanya tambah hausssss. Tanya ke orang yang kerja di pengepakan, mereka bilang lurus saja. belok kanan. itu artinya saya kembali ke Gate 4 dan masuk ke international departure. Huaaaaaaaaaaaaaahhhh cape, tapi laper dan haus. Terpaksalah jam 5 jalan kesana dengan lunglai.

begitu sampai, wah warung pak MakDe udah penuh… mana bingung gak bisa milih, maunya sih paha atas dan nasi. Halah… mana ada nasi disono. Untunglah setelah dapet makanan nemu meja kosong. Setelah duduk mau gaya dikit buka laptop deh… keren kan🙂 Setelah dibuka wifi cukup kuat tapi setelah di klik… semua minta registerrrr😦. Sedih deh, ahirnya pura2 ditutup lagi laptopnya hahaha.

Setelah makan saya balik lagi 3 km ke gate 7 dan antri untuk check in electronik. Di posternya cut off 45 minutes. Nah masalah datang lagi, tahu nih Mas alah selalu datang mulu Mpok alah padahal gak ada🙂. Aku gak ngerti caranya, lihat orang tat tut pijit tombol, mana ada orang korea yang bolak-balik protes ngurusin bagasinya. Udah ditimbang diturunin lagi, naikkin lagi. Ribetttttttttttttttttttttttttt. Untung teknik guru dipakai, pas ada petugas aku ngintip caranya. Hasilnya kena deh hahahaha.

Emang ribet, cut off 45 di Indonesia malah akan nambah 1 jam hahaha.

Setelah itu nunggu sampai jam 10.20 malam agar sampai di Washington jam 6 pagi. Waduh, stress mikirin perjalanan, itu artinya 8 jam. Untungnya ada nenek yang sebangku dan bilang beda waktu washington 3 jam. Artinya itu hanya 5 jam. Haaaaaaaahhhh lega, lumayan dapat diskon waktu hampir 40%. Diperjalanan menakutkan banget lhoo, turbulance hampir separuh jalan. hiiii mana bisa tidur deh. Mana cuman dikasih minum doang, video hanya ada di tengah2 gak di depan kursi kaya di Cathay. Pelayanannya jauuuuh banget dengan Cathay, kayanya mendingan garuda juga deh. Aneh ya, orang amrik pake pelayanan standar, orang asia abis2an kasih pelayanan.

Sampe di Washington pukul 6 pagi dan langsung naik taksi ke hotel. Wah canggihnya taksi disana adalah mereka dah pake GPRS, jadi gak ada cari2 jalan atau tepu2 penumpang. Semuanya sudah kelihatan. Bayarnya? jangan tanya US$54 (ampir 520.000an) wah jarak kemana ya kalau dari jakarta. Tambah tips sesuai dengan pesan dari embassy jadi US$60. Di hotel mereka ketawa kalau aku kepagian tapi untung tetep dapat kamar.

Dan di kamar, tebakan Mas Ikhsan benar, aku masak mie hehehe abis lapar dan takut keluar karena kecapaian.

Udah dul ah… cape, kegiatan hari ini besok lagi deh. Pokoknya selalu banyak surprise…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: