Posted by: sopyanmk | 22/07/2008

Perjalanan Menuju Washington


Tahu gak sih, perjalanan ke Amerika sedikit santai🙂 ya beruntung dulu pernah pengalaman ke Yunani. Namun tetep, semuanya menjadi tegang pada waktunya akan pergi. Diantar pake mobil Kang Nendi yang juga tetangga di Candraloka. Sampai jam 6.30an membuat kami terbebas dari kemacetan. Masalahnya adalah anak saya yang kecil “Tharieq” shock waktu dibilang pergi selama 19 hari.

Setelah check in, aku berangkat jam 9 pagi dari Bandara Soekarno-Hatta. Perjalanan dilakukan selama 5 jam akhirnya dapat mendarat di Hongkong. Sebuah bandara yang besar dan lebih menyerupai mall di pusat kota jakarta. Amazing, duh… kalau lihat fasilitas yang mereka tunjukkan rasanya kita tidak ada apa-apanya. Gak salah deh kalau kita dikatagorikan sebagai negara ke-3. Rasanya pelayanan di negara kita standar sekali. Tapi itu tidak masalah ada waktunya untuk bangkit dan berdiri lebih tinggi daripada negara lain… hahahaha kenapa jadi facis ya. Tidak lah, asal kita yakin dan pendidikan kita dibenahi maka kita mampu melakukan apapun. Asal, hukum, dan pendidikan bisa konsisten dilaksanakan.

null

Yang sedikit surprise adalah para petugas di bandara hampir semuanya muda, mereka gesit, sopan, dan yang jelas memberikan rasa nyaman, walau mereka tetep menunjukkan ketegasan. Dikita, rasanya dominasi kaum STW masih dominan. Tapi tetep yang paling dulu dicari adalah toilet, huh… mau ke toilet di pesawat takutnya bukan main. Maklum biasa duduk manis tanpa getaran. Hahaha🙂

Perjalanan ke LA (jadi inget David Becham dengan LA Galaxi soccer team nya) sangat menegangkan karena ketahuan perjalanan akan dilakoni selama 12 jam. Duh, sempet ingin pulang deh. Rasanya ngapain jalan2 jauh sekali. Tapi kalau inget motivasi pertama dan bayangan bisa berbagi, rasanya semua itu hilang deh. Saya membayangkan harapan teman2 yang mendukung di sekolah. Mereka semuanya sangat support, mereka tahu persis bahwa langkah ini adalah pembuktian aku bisa dan representative dari temen2 sebagai bentuk perlawanan secara beradab🙂. Sudahlah itu gak usah dibahas, biarkan semuanya terjadi.😦


Responses

  1. wah,ga jawab smsku rupanya sdh diamrik ya. Tong hilap oleh2 cerita,tp yg paling penting oleh2 miniatur liberty gantungan kunci ( siapa elu,geer nih yg minta oleh2 hehe). Kapan ya bisa ke amrik (mimpi ah kayak andrea hirata). eh mau promosi, suamiku udh buka kantor konsultan IT namanya Transforma, barengan sama temennya waktu di elektro dulu,kantornya utk sementara di ITB. Kalo ada yg butuh pelatihan bisa pake jasa nya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: