Posted by: sopyanmk | 04/06/2008

Kabar Baik Hari Selasa


Waktu itu selasa 3 Juni 2008 adalah salah salah satu sejarah dalam hidup saya. Penantian sebulan yang cukup membuat adrenalin naik turun akhirnya terbayar. Telpon dari US Embassy seolah melepas semua penat dan beban. Akhirnya saya dapat lolos seleksi dari Washington untuk mengikuti kegiatan summer workshop di Wisconsin. Hmmm sebuah tantangan menarik dengan tema yang cukup menarik yaitu “shaping constitution”. Saya membayangkan sepulang dari USA mudah-mudahan mampu mengimplementasikan pengalaman ini di dalam kelas maupun kepada rekan-rekan guru PKn di Indonesia.

Tantangan-tantangan dan dukungan seolah menjadi bagian hidup kita yang terus berputar. Terkadang ketidak adilan dirasakan, tapi di waktu lain kita akan merasakan berkah yang tak terhingga. Sehingga kesimpulan perjalan hidup saat ini adalah “semua ini tidak ada yang terjadi secara kebetulan dan sia-sia”.

Teman-teman, saya mohon doanya semoga pengalaman ini akan menjadi jembatan bagi saya untuk maju. Walau saya PNS namun cita-cita saya adalah ingin maju dan sejajar dengan orang lain. I dont want to be an ordinary people but I want to be a special one.

Just wish me luck😉

Saya kemungkinan berangkat di pertengahan bulan Juli untuk mengikuti orientasi di Washington selama 5 hari, kemudian workhsop di Virginia 5 hari dan selanjutnya kalau tidak salah adalah visiting historical site selama tiga hari. Hmmm sepertinya pengalaman itu akan menyenangkan. Ide untuk pengembangan pelatihan sepulang dari sana sepertinya sudah ada, tinggal apakah workshop itu akan seperti yang dibayangkan oleh saya atau tidak. Yang jelas semoga ini memberikan pengalaman special.

Salam,

Sopyan 4 Juni 2008


Responses

  1. cuman 1 kata yg bisa saya katakan “bravo kang….”, betul saya setuju tentang tidak ada sesuatu yg kebetulan. ada ikhtiar lahiriah&batiniah pastinya disana. saya suka dgn jargon “kita bisa, kalo kita mau”, bagaimana tidak, sulit rasanya kita kalo dgn mau saja tidak mau, bagaimana kita mendapatkannya??? dgn catatan, ini sebagai hukum adat (hukum kebiasaan yg terjadi pada manusia). Tapi,…. tentunya ada sebuah kehendak yg tak seorang makhluk pun bisa mengelak, bila sang Maha…. Allah S.W.T berkehendak. Saya hanya bisa membayangkan “usaha2” kang oyan utk mewujudkan semua itu. Tapi tong hilap nya kang mesti ada kontribusi utk “umat”….(kayaknya expert pisan nya sama kewarganegaraan teh). Btw dont forget oge sama gantungan kunci liberty hehehe

    citamelani.wordpress.com

  2. Congratulation Mr. Sopyan can go to America, free also. Likely I wish to follow Mr. Sopyan to America.

    Whether correctness of if us really like focus can Mr. Sopyan?, Package love tips in order to like can Mr. Sopyan.

    Mr. Sopyan my inspiration after Ari Ginanjar(Founder ESQ).

    Don’T forget present make me.
    Key hanger also may

  3. Selamat…selamat atas lolos seleksinya, selamat atas perjalanan yang akan ditempuh, selamat atas kesempatan yang langka, selamat atas cita-cita untuk berbagi setelah kepulangan dari sana. Pokoknya selamat…atas semangat yang terus ada dan telah menjadi inspirasi buat teman-teman yang lain.
    Kalimat yang agak mengganjal “walaupun saya PNS….” apakah tidak bisa dirubah menjadi “karena saya PNS….?” karena bagi kebanyakan orang ternyata PNS masih jadi kesempatan langka dan harus diperjuangkan, jadi bagi yang sudah mendapatkannya, layak “bersyukur” dengan cara mengerahkankan seluruh potensi yang dimiliki dan memberikan yang terbaik dibidang pekerjaannya masing-masing, seperti yang Oyan lakukan…..bravo!!!

  4. hehehe si Teteh meni kritis euy, maklum orang Indonesia sok aya low profile-nya😉. Insya Alloh kalau statement nya di balik itu rada2 narsis malah hehehehe

  5. Cianyur…cianyur…tauco…tauco… he..he… bangga lah pasti aya urang Cianyur ka Amerika…pokona mah Lur ente kudu mawa oleh2 balik ti ditu teh nyak ! Nyaeta oleh2 elmu anu mangfaat …tangtos ! Pesan Abah : “Kalau orang mau naik tingkat tentu ada ujian yang harus ditempuh, jd klu ada hambatan atau tantangan, ya anggaplah itu ujiannya…sanes kitu!”. (Matak kudu loba ngapalkeun…naon soal anu kaluar…asa teu nyambung!). Pokona mah sukses lah , di du’a keun ku abah sing lancar sagala urusanna.

  6. Congratz yha Must Sophyan…
    Semoga semuanya makin cemerlang🙂

  7. Nuhun Brur

  8. Terima kasih Mbak Rebecka, semoga Jerman Juara😉 tapi saya tetep pegang Portugal🙂. Salam kenal dari Bogor

  9. Alhamdulillah, nuhun ah Kang pami lolos mah. Jigana meni asa bucat bisul, nya ? Eh, Kang punten ini mah nanya iseng aja : pami paradigma Kang Oyan tentang “Barat” emang kumaha kitu ? Pami di ditu tepang sareng Prof. Sayed Hossein Nasr, titip salam nya ti “budak leutik asal Cianjur anu can bisa wae ngapung” !

  10. Kami ikut bangga dan mendoakan semoga sukses. N jangn lupa semua pengalaman, ilmu, disebarluaskan ke semua guru lainnya biar lebih manfaat.

    Selamat dan sukses selalu buat akang yang ganteng dan kreatif.

    Bawain oleh2 metode pembelajaran PKn di sana yang OK.

  11. Selamat dan sukses.

  12. alhamdulillah hidup kang sopyan..^-^

  13. poko na akhir juli tetep bisa ketemu pas sy workfield ke bogor kan?hehe..

  14. alhamdulillah.ngiring bingah kang….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: