Posted by: sopyanmk | 28/03/2008

Cyber Remedial


Dibawah ini adalah cuplikan cyber remedial untuk pelajaran PKn kelas 10. Mungkin ada usul atau masukan? Saya tunggu. Oiya, nama sisa saya rubah demi menjaga privacy. Info tambahan, dia anakyang sangat cerdas namun selalu apriori dengan pelajaran sosial. Buat dia IPA is the best. Tapi setelah pendekatan intensif, he is become a nice guy.

PN: pak apaan hernya
BUZZ!!!
cecep_sopy: ok…. hernya jawb beberpa pertnyaan
cecep_sopy: atau mau tanya dulu
PN: langsung pa
PN: ngga usah pake lama
cecep_sopy: sip
cecep_sopy: apa isi piagam jakarta yang dirubah menjadi “ketuhanan yang maha esa”
cecep_sopy:
PN: ketuhanan dgn kwjiban menjalankan syaria islam bagi para pemeluknya (sori lama sambil ngedt gambar)
cecep_sopy: ok
cecep_sopy: soal ke2
PN: langsung
cecep_sopy: ntar ada temaN
cecep_sopy: mengapa BPUPKI dirubah menjadi ppki
PN: ngaku ni pak lupa
cecep_sopy: 3. cari di wikipedia
PN: tapi kayakny kalo ga salah ada hubungannya sama apa yang trjadi di dalam bpupki sendiri
PN: saya lupa apaan tuh yang terjadi
PN: tapi karena itulah bpupki diganti
cecep_sopy: cari dulu di wikipedia
PN: karena daanggap terlalu cepat ingin melaksanakan proklamasi kemerdekaan
PN: ok???
cecep_sopy: ok, apa yang menyebabkan seorang anak mendapatkan dua kewarganegaraan
cecep_sopy: bipatride
PN: lahir di negara ber azaskan ius soli
PN: berketurunan dari negar ius sanguinis
cecep_sopy: ok
cecep_sopy: siip
cecep_sopy: mengapa rianti cartwright tidak menjadi warga indonesia padahal ibunya orang indonesia
cecep_sopy: gimana
PN: apanya
PN: yang gimana
cecep_sopy: soal di atas
cecep_sopy: mengapa rianti cartwright tidak menjadi warga indonesia padahal ibunya orang indonesia
PN: itu siapa pak gak kenal
cecep_sopy: artis ayat2 cinta
cecep_sopy: silahkan search di google
PN: karena yang indonesia itu ibunya
cecep_sopy: trus
PN: ibunya adalah keturunan sunda-jawa
cecep_sopy: iya
cecep_sopy: iya trus kenapa dia gak bisa jadi wni langsung
PN: sunda-jwa nerima bapaknya sebagai keturunan
PN: dan bapaknya keturunann amrik
PN: jadi ngga ada dalam sejarah keturunann indonesia
PN: the last indonesia menganut azas ius sanguinis
cecep_sopy: emang ius sanguinis tidak mengakui keturunan dari ibu
cecep_sopy: emang ius sanguinis tidak mengakui keturunan dari ibu?
cecep_sopy: kan sama saja itu juga keturunan?
PN: ya nggak la kan dari sukunya juga
cecep_sopy: jadi azas ius sanguinis itu menganut pathernalistik?
PN: ya pokoknya gitu da
cecep_sopy: ok… 2 soal lagi
PN: paan tu patrilineal

cecep_sopy: keturunan diambil dari jalur aya
cecep_sopy: kalau dari ibu kaya padang… matrilienalk
cecep_sopy: atau matrilineal
cecep_sopy: dua soal lagi
cecep_sopy: 1. bagaimana caranya jika rianti mau menjadi wni?
cecep_sopy: 2. Apa tugas dan fungsi DPD
PN: soal dua dulu
PN: itu untuk perwakilan hampir sama fungsinya seperti dpr tapi kalau dpr untuk indonesia kalau dpd per daerah
cecep_sopy: tempat kerjanya dinama
cecep_sopy: dimana?
PN: dimana2
cecep_sopy: weh….
cecep_sopy: maksudnya mereka berkantor dimana?
cecep_sopy: kalau tahu kepala DPD soal 1 dianggap ok
PN: siti nrbaya bakar kali
BUZZ!!!
cecep_sopy: apaan tuh
cecep_sopy: ayo dong…
cecep_sopy: dpr.go.id
PN: Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.
cecep_sopy: salah
cecep_sopy: yang betul adalah….
PN: p ginanjar ya
cecep_sopy: nah….
cecep_sopy: seratusssssssssssssssssssssssss
cecep_sopy: sama boss gak tahu
PN: lulus kan
cecep_sopy: tapi jawaban satu lagi
PN: intinya luluskan
cecep_sopy: dpd berkantor dimana
PN: ya ditempat yangijo2 kanan kiri itu
cecep_sopy: wah yang ijo tuh kolor ijo? atau buto ijo hehehe
PN: lupa nama tempaynya
cecep_sopy: ayo dimana…
cecep_sopy: surfing… lagi\
PN: gedung dpr/mpr
BUZZ!!!
cecep_sopy: ok deh…. good night and thanks for your answer…
cecep_sopy: but i have no receive the email about government regulation from news paper like http://www.compas.com . tomorrow ok. Can you?
cecep_sopy: eh udah belum?
PN: udah bye2
cecep_sopy: ok assalaamulaikum


Responses

  1. Luar biasa! Sebuah pembelajaran via internet yang sangat menarik, Kang! Tolong dibuat dalam sebuah presentasi agar bisa dishare dalam sebuah seminar atau pelatihan Kang. Nanti saya undang ke KLUB GURU untuk share.
    Tetaplah berkarya!
    Salam
    Satria

  2. Terima Kasih Pak Satria, kehormatan bagi saya mendapatkan undangan. Saya akan siapkan presentasinya dan disampaikan ke Bapak secepatnya. Terima kasih.

  3. boleh juga tuh…tapi bagaimana kita bisa jamin bahwa dia yang jawab? itu lewat chatting atau apa? kalau soal akuntansi gimana, kepanjangan tuh! yang remidialnya hampir setengah kelas tolooooong…………

  4. wah pertanyaan yang sulit… itu gak kepikiran. Tapi sejauh ini jujur sih anak2nya. Lagian itu bisa di cek setelah ketemu lagi. Soal akuntansi? kan gampang tinggal kirim soal di excel nanti kalau sudah jawab tinggal kirim langsung lewat YM bisa kok… gampang malah….😉

  5. Ah ngga usah d dnger orangny sota sapa yang bilang kalo orang-yang-inisialny-PN tu ngangep IPA is the best. Ah so tau ni lagi pula tu anak kan bukan mentingin ipa tapi ngga bisa ips. Jangan asal ngomong de
    -Priyadi Nugroho klas x-axl

  6. Salah bukan x-axl tapi xi-axl

  7. Ya, itu berdasarkan informasi dari teman2nya. Tapi anak itu memang pinter buanget sih. Cukup ideal untuk jadi orang hebat di masa yang akan datang… Tapi, ya kadang2 saya harus kerja keras untuk memahami dan mengikuti prinsip2nya. Pokoknya OK banget deh.

  8. That’s good comment! You’re a good teacher!

  9. Dangke, Mercy, and Gracias hehehe

  10. waw keren eui…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: