Posted by: sopyanmk | 29/01/2008

Mejeng di Koran


Akhirnya, datang juga… seperti acara di tv ya? Jumat dan Sabtu tanggal 24-25 Januari bisa mejeng juga di koran Radar Bogor atau bisa baca di http://www.radar-bogor.com beritanya seputar kegiatan yang sudah dilakukan. Mungkin bukan hal besar bagi orang lain, tapi buat saya pribadi ini adalah hal penting dan tidak boleh dilewatkan.

Ada satu misi yang ingin disampaikan kepada orang-orang, jangan pernah takut dengan wartawan kerena dari merekalah segala kemajuan dan prestasi akan disebarkan. Semoga dengan jasa wartawan, kita akan menginspirasi banyak orang untuk melakukan yang terbaik bahkan melebihi yang kita lakukan.

Terpuruknya dunia pendidikan di Indonesia tak lepas dari kurangnya publikasi ditingkat persekolahan akibat eksklusifsme yang dianutnya. Unsur luar tidak boleh lagi melakukan investigasi dan ikut campur dalam pengembangang sekolah. Ini sebetulnya ironis buangeeet, karena saat ini orang tidak pernah melihat lembaga pendidikan di Indonesia khususnya negeri sejajar dengan sekolah lain. Silahkan direnungkan, untuk menjadi sejajar dengan sekolah lain di luar negeri sekarang harus pakai label SBI. Untuk sesuai dengan standar nasional harus pakai label SN. Duh, yang lainnya oleh pemerintah mau diapain sih… . Aneh. Lebih aneh lagi aku juga tercebur di sana hahahaha but I enjoy it very much.

So, item kecil yang aku lakukan semoga berguna dan bermanfaat. Disaat sekolah-sekolah sibuk mencari partnership dengan sekolah di luar negeri, saya sudah ber e-mail, telpon, dan ngobrol tanpa harus terjebak prosedur MoU. Mengapa itu tidak ditempuh, bahkan itu hemat biaya tanpa harus kunjungan dan memakan uang yang besar. Akan lebih mudah kita mengundang mereka dengan alasan pertukaran budaya. Tapi, kapan dong kita ke luar negeri…

Wah kepanjangan nih, silahkan click link di bawah ini untuk episode pertama  http://radar-bogor.co.id/?ar_id=NDc3NA==&click=NQ== dan edisi keduanya silahkan click http://radar-bogor.co.id/?ar_id=NDgyOQ==&click=MA== saya seneng kalau bisa sharing. Kalau kata AA Gym, katanya orang berguna itu orang yang paling banyak manfaatnya buat orang lain. Aduh… pingin buanget tuh… Amin


Responses

  1. Bapak guru yang satu ini emang top deh! Klo semua guru punya kreatifitas seperti bliau, dijamin murid2nya pinter dan kreatif! Waaah, sepertinya saya harus blajar banyak dari bliau.
    Oke Pak! Maju terus pantang mundur. Pasti selalu akan ada jalan buat orang2 kreatif yang gak pernah berhenti berpikir ke depan. Dan juga trutama bagi orang yang mampu membuat rencana yang dibuatnya ter-realisasi dan bermanfaat bagi semua orang. Look! What you’ve done have inspired so many people. Your students is at the first rank! Well done, Pak!:)

  2. Duh, jadi ge-er nih… terima kasih Ibu Nurma, you can do it more than me. Just try, try, and try… kaya Heti Koes Endang di Mama Mia ya…. I know you Can!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: